Friday, March 12, 2010

Barack Obama berkunjung di Pura Bali

Di perkirakan Presiden AS Barack Obama akan berkunjung di Bali, pada tanggal 21 Maret 2010 Barack Obama dijadwalkan langsung menuju hotel dan mengunjungi kawasan Pura Uluwatu yang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.


 Kunjungan Presiden Obama di Bali direncanakan selama dua hari sebelum menuju Australia, Obama juga akan menonton kesenian kecak dan menikmati keindahan suasana petang saat matahari terbenam.
 


Selain Uluwatu, rencana kunjungan tersebut juga mencakup diskusi di Kampus Universitas Udayana dan ke Monkey Forest di Ubud.
 
Bupati Badung AA Gde Agung, Rabu (10/3/2010) di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Pemkab Badung di Mangupura, Sempidi, memimpin rapat persiapan tersebut bersama para pengurus pemerintahan (dinas) dan adat, serta pengelola pura.

Peserta rapat di antaranya Perbekel (Kepala Desa Dinas) Desa Pecatu I Made Sumerta, Bendesa Adat (Kepala Desa Adat) Pecatu I Wayan Rebong, Prajuru (Perangkat) Desa Adat Pecatu, pihak Puri Agung Jero Kuta, dan pejabat terkait.

Dari peninjauan itu, masih banyak yang perlu ditata, di antaranya kebersihan, perbaikan jalan menuju pura suci itu, dan penataan kawasan pementasan kecak.

Keamanan pastinya akan superketat. Untuk itu, kepedulian dan peran serta masyarakat Desa Adat Pecatu untuk ikut menjaga keamanan sangat dibutuhkan . Terkait kedatangan Obama ini, Bupati Badung bersama jajaran Kodim 1611/Denpasar-Badung juga telah meninjau kawasan Pura Uluwatu beberapa waktu lalu.

Meski kepastiannya masih simpang siur, pihak-pihak berkompeten mempersiapkan kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Bali pada tanggal 21 Maret 2010.

info: Kompas.com

No comments:

Post a Comment