Saturday, August 7, 2010

Tifatul Sembiring akan mencanangkan Penyediaan Layanan Internet Kecamatan (PLIK) di Temanggung

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring akan mencanangkan Penyediaan Layanan Internet Kecamatan (PLIK) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
pada Sabtu 7 Agustus 2010. Acara yang akan berlangsung di Pendopo Pengayoman setempat tersebut juga akan dilakukan telekonferens antara Menkominfo dengan titik-titik PLIK yang ada di daerah lain. Kedatangan menteri akan diterima oleh Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi di rumah dinas bersama jajaran Muspida lainnya sekitar pukul 13.00 WIB.
 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Ir. Suharto, Kabupaten Temanggung akan dipasang PLIK sebanyak 17 titik yang tersebar di kecamatan. Sementara sampai dengan saat ini PLIK yang sudah terpasang di Desa Sanggrahan Kecamatan Kranggan yang sekaligus akan diuji dengan pelaksanaan telekonferens pada saat peresmian oleh Menkominfo.
Suharto menambahkan, pelaksanaan PLIK ini diharapkan akan memberikan akses informasi sekaligus mengenalkan tegnologi informasi kepada masyarakat. PLIK ini dalam pelaksanaannya seperti warnet namun pembayarannya lebih murah karena disubsidi oleh Kementrian Kominfo.


“Kita harapkan PLIK ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membuka wawasan informasi bagi masyarakat,” ungkapnya.


Info : www.temanggungkab.go.id

No comments:

Post a Comment