Friday, April 9, 2010

iPad 2.385 aplikasi di App Store

Tiga hari setelah peluncuran iPad, aplikasi game lebih mendominasi pilihan software yang ada di App Store, melebihi aplikasi hiburan dan penunjang produktivitas.



Hingga 6 April 2010 ada sekitar 2.385 aplikasi iPad di App Store. Berdasarkan data tersebut, 833 di antaranya adalah aplikasi berjenis game, disusul aplikasi berjenis hiburan, dengan jumlah 260 buah aplikasi.

Seperti dikutip detikINET dari PC World, Jumat (9/4/2010), data tersebut dihitung oleh lembaga analisis Distimo.

Namun jika dilihat dari chart top 10 aplikasi terpopuler di iPad, justru hanya ada tiga aplikasi game dan semuanya berbayar. Perlu diketahui, sementara ini belum ada aplikasi game gratis yang ada di iPad. Jadi tampaknya banyak pengembang kini sedang menggebu-gebu menawarkan konten game berbayar.


Aplikasi Terpopuler di iPad

Sebenarnya apa jenis aplikasi terpopuler yang ada di iPad? Jawabnya ternyata bukan game. Menurut data Distimo, tools penunjang produktivitas seperti GoodReader, The Weather Channel, iBooks, serta Netflix adalah beberapa aplikasi populer di AS saat ini.

Dari data tersebut sepertinya para pengembang harus mulai berpikir ulang untuk memperluas ragam aplikasi yang mereka tawarkan di App Store. Bukan hanya sebatas game, namun juga konten yang syarat informasi serta menunjang produktivitas

Info: Detik.com

No comments:

Post a Comment